Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Minahasa akan menggelar kejuaran pacuan kuda, roda sapi dan bendi kallaper di Gelanggang Pacuan Kuda Tompaso, Sabtu (9/11) dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-591 Kabupaten Minahasa.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Vicky Tanor, di Minahasa, Selasa, mengatakan kejuaraan ini bekerja sama dengan Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kejuaraan ini bertajuk 'Minahasa Cup 2019' dengan memperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati (Wabup)," katanya.

Ketua Umum Pengprov Pordasi Sulut Ferry Wowor mengatakan terkait dengan kejuaraan itu, panitia pelaksana pacuan telah melaksanakan barrier draw (drawing).
Dimana kegiatan itu para pelatih, joki dan pemilik kuda, roda sapi dan bendi kallaper yang akan mengikuti kejuaraan Minahasa Cup 2019.

Dalam barrier draw tersebut telah disepakati jumlah kuda, roda sapi dan bendi kallaper maupun kelas serta race yang akan dipertandingkan.
Adapun rinciannya yang akan mengikuti kejuaraan, yakni jumlah kuda pacu sebanyak 58 kuda pada sepuluh kelas, 30 roda sapi pada tujuh kelas dan sembilan bendi kalaper untuk tiga kelas yang dipertandingkan.




Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024