Manado (ANTARA) -
Keluarga besar TNI dan Polri Sulawesi Utara (Sulut) menggelar tasyakuran atas terlaksananya Pemilu yang aman dan damai sekaligus menandai peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari 2019, dengan kegiatan jalan sehat dan senam zumba, Jumat.

Tasyakuran yang diikuti para pejabat, personel TNI dan Polri, serta pengurus dan anggota Bhayangkari, Persit Jalasenastri, serta Pia Ardhya Garini itu diawali dengan jalan sehat bersama itu mengambil start dan finis di halaman Mapolda dengan melewati sejumlah ruas jalan di Kota Manado.

Wakapolda Sulut Brigjen Pol Alex Mandalika mengatakan hari ini, TNI Polri berkumpul bersama dimana telah berhasil melewati Operasi Mantap Brata yang kurang lebih selama setahun pelaksanaannya dari 21 Oktober 2018 sampai Oktober 2019.

"Hari ini kita wujudkan solidaritas TNI-Polri. Kebersamaan TNI-Polri adalah harga mati," katanya.

Ia mengatakan hubungan kinerja dan koordinasi TNI-Polri di Sulut terjalin dengan erat dan baik. "Ini terus kita pupuk dan terus konsisten melakukan berbagai kegiatan bersama seperti olahraga ini," katanya.

Ia menambahkan kebersamaan seperti ini bukan hanya saat sekarang, tetapi setiap saat. "Setiap saat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari kita bersama-sama, bahu membahu menangani segala gangguan keamanan dan tindak kejahatan," ucapnya.

Kegiatan tersebut semakin semarak dengan adanya doorprize dengan hadiah yang menarik. Kegiatan itu diikuti, antara lain Wakapolda Sulut Berigjen Pol Alex Mandalika, Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Fadjar Setyawan, dan Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024