Sulut, Tahuna (ANTARA) - Kodim 1301 Sangihe, Sulawesi Utara menyiapkan acara penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106.

"Kami saat ini sedang menyiapkan acara penutupan kegiatan TMMD yang dipusatkan di Gelora Santiago Tahuna," kata Serda Prasetya, Bintara penerangan Kodim Sangihe di Tahuna, Rabu.

Menurut dia, kegiatan TMMD yang dilaksanakan sejak awal bulan Oktober akan di tutup pada hari Kamis (31/10).

"Secara resmi kegiatan TMMD ke-106 di Kepulauan Sangihe akan di tutup pada hari Kamis oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri," ujar dia.

Da mengemukakan, kegiatan TMMD di Sangihe telah mengerjakan pembuatan jalan baru sepanjang 2.250 meter dengan lebar 8 meter di Kelurahan Pananekeng Tahuna Barat.

"Kami telah menyelesaikan pembuatan jalan baru sepanjang 2.250 meter dengan lebar 8 meter serta satu bangunan rumah tiga pilar," ungkap dia.

Selain pekerjaan fisik, lanjutnya TMMD juga membantu masyarakat dalam pembangunan gedung gereja serta pembersihan halaman masjid.

"Kami juga membantu pembangunan gedung gereja serta membersihkan halaman masjid dan pemeriksaan kesehatan serta penyuluhan kepada masyarakat," sebut dia.

Dalam acara penutupan hari Kamis, kata dia juga akan dilaksanakan donor darah serta pemeriksaan kesehatan bertempat di 'Papanuhung' rumah jabatan bupati.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024