Manado (ANTARA) - Operasi Pekat yang dilaksanakan personel Polsek Tombariri, Polres Tomohon, menjaring sejumlah siswa sedang pesta minuman keras (miras) beralkohol di lokasi wisata Pantai Manggatasik Ranowangko.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait, melalui Kapolsek Tombariri Iptu James Rama, di Manado, Selasa, mengatakan menyesalkan kejadian tersebut.

"Sangat disayangkan, seharusnya mereka berada di dalam kelas dan belajar, tapi ini justru berbuat hal yang tidak baik," katanya.

Kesepuluh anak ini kemudian diberikan pembinaan dan Polsek juga mengundang pihak sekolah untuk menjemput anak-anak tersebut.

"Kesepuluh anak SMA ini kita buatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatan mereka," katanya.

Kapolsek juga mengharapkan peran aktif semua pihak, baik orang tua maupun pihak sekolah untuk mengawasi anak-anak yang ada.

"Apalagi yang masih duduk di bangku sekolah, agar supaya bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Sebanyak 10 siswa dari dua sekolah di Tomohon, kedapatan oleh Polisi sedang konsumsi miras di saat jam pelajaran sekolah sedang berlangsung.

Tim Ops Pekat yang dipimpin Ipda N. Lakaoni langsung mengamankan kesepuluh anak sekolah ini dan bersama barang bukti minuman keras ke Polsek Tombariri.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024