Sulut, Tahuna (ANTARA) - Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Dokta Pangandaheng mengatakan, ratusan sopir akan diikutkan sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan.

"Ratusan sopir angkutan umum di Sangihe diikutkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," kata Dokta Pangandaheng di Tahuna, Jumat.

Menurut dia, kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan saat ini sedang diproses dan akan diserahkan kepada sopir angkutan umum serta pekerja profesi lainnya.

"Dalam waktu dekat kartu BPJS ketenagakerjaan akan diserahkan kepada sopir angkutan umum, Ojek Motor dan penjaga rumpon," kata dia.

Menurut dia, upaya pemerintah kabupaten mengikutkan sopir dan pekerja lainnya sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan mengingat resiko pekerjaan dari ketiga profesi dimaksud.

Dia menjelaskan, kartu BPJS ketenagakerjaan sebanyak 100 lembar untuk sopir angkutan umum dan pengendara ojek motor serta 24 kartu untuk penjaga rumpon.

"Program ink adalah upaya konkrit dari pak Bupati Jabes Gaghana mengingat resiko pekerjaan dari profesi itu, sehingga pemerintah memberikan perlindungan melalui BPJS Ketenagakerjaan," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024