Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bintara Penerangan (Bipen) Kodim 1301 Sangihe Sulawesi Utara, Serda Prasetya mengatakan, Badan Narkotika Nasional  Kabupaten (BNNK) Sangihe memberikan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat di Pananekeng.

"BNN Sangihe memberikan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat di Kelurahan Pananekeng Tahuna Barat," kata Serda Pasetya di Tahuna, Selasa.

Menurut dia, sosialisasi bahaya narkoba dari BNN bekerjasama dengan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106.

"Sosialisasi bahaya narkoba diberikan oleh BNN Sangihe merupakan bagian dari kegiatan TMMD Ke-106 di Kecamatan Tahuna Barat," kata dia.

Dia mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan di kantor lurah Pananekeng di hadiri masyarakat setempat dengan pembicara kepala BNN Sangihe.

"Kepala BNN Sangihe, Melkyas Tuwankotta, menjadi narasumber Penyuluhan dan Sosialisasi bahaya narkoba di Pananekeng," kata dia.

Sosialisasi bahaya narkoba merupakan salah satu kegiatan non fisik Tentara Manunggal Membangun Desa.

Sosialisasi bahaya narkoba diberikan kepada masyarakat agar setiap orang bisa mengetahui akibat buruk yang terjadi bila menggunakan narkoba.

"Masyarakat harus diberi pemahaman yang benar tentang bahaya narkoba bagi si pengguna maupun keluarga serta masyarakat," ujarnya..

"Narkoba merupakan salah satu bahan yang merusak masa depan generasi muda serta keluarga dan masyarakat," kata dia.

Dia berharap dengan sosialisasi ini, masyarakat tidak akan menggunakan narkoba.

"Kami berharap dengan sosialisasi ini masyarakat semakin memahami bahaya yang harus diterima akibat narkoba," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024