Tahuna, Sulawesi Utara (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana dan pejabat pemerintah daerah lainnya pada Sabtu mengunjungi Pulau Para di Kecamatan Tatoareng untuk menjalankan program Medaseng, kunjungan rutin setiap bulan ke kecamatan untuk menyerap aspirasi warga.

"Di setiap kecamatan secara bergantian dilaksanakan," katanya.

Ia mengatakan, Medaseng merupakan bagian dari implementasi pelayanan publik pemerintah kabupaten kepada masyarakat.

"Melalui kegiatan Medaseng, kami ingin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Bupati.

"Ini merupakan inovasi pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di kampung," ia menambahkan.

Sebagai daerah kepulauan, ia mengatakan, Kabupaten Sangihe menghadapi kesulitan tersendiri dalam menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat.

"Kesulitan sebagai daerah kepulauan tetap kita jadikan peluang untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat termasuk melalui program Medaseng," kata Bupati.

Pemerintah Kabupaten ingin menyerap masukan warga untuk memperbaiki pelayanan publik lewat kunjungan ke kecamatan dalam program Medaseng. 

"Salah satu tujuan kegiatan Medaseng adalah menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat di setiap kampung dan kecamatan," kata Bupati.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024