Manado (ANTARA) - Wakil Gubernur Steven OE Kandouw mengajak masyarakat Sulawesi Utara menyukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024 pada 20 Oktober 2019 mendatang.

"Mari bersama-sama kita mengawal proses pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin," ajak Wakil Gubernur  di Manado, Kamis.

Dia berharap masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu yang disampaikan pihak-pihak tertentu yang ujung-ujungnya mengganggu pelaksanaan proses pelantikan tersebut.

Menurut Kandouw, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin telah melalui proses atau tahapan sesuai undang-undang dan harus diamankan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Jadi seluruh komponen anak bangsa harus mengamankan proses pelantikan itu," ujarnya.

Apabila ada upaya yang dilakukan melalui penyebaran isu-isu melalui media sosial dan rekayasa politik yang akan menjadi ancaman, akan dilawan bersama-sama, katanya menegaskan.

Dewan perwakilan rakyat daerah, pemerintah provinsi dan forum koordinasi pimpinan daerah Sulut siap mengawal proses pelantikan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, sebutnya.

Wagub berharap masyarakat tetap menciptakan suasana kondusif sehingga tahapan pelantikan tersebut bisa terselenggara.*

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024