Manado (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara Andi Muh Iqbal Arief, mengapresiasi digelarnya kegiatan  Ekspose Prestasi dan Kreativitas bersama Jaksa Masuk Sekolah (Ekspresi JMS) tahun 2019.
"Kegiatan Ekspresi JMS meruakan salah satu bentuk langkah strategis dalam mendukung terwujudnya revolusi karakter bangsa sebagaimana Nawacita kedelapan," kata Kajati saat acara puncak Ekspresi JMS Tahun 2019 di Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), Selasa.
Kegiatan Ekspresi JMS adalah program kemitraan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon
Kajati mengharapkan para Kajari se Sulut  dapat berinovasi dan berkreasi seperti yang telah dilaksanakan oleh Kejari Tomohon.
"Mudah-Mudahan melalui kegiatan ini dapat menghasilkan siswa taat hukum yg memiliki sifat kreatif dan inovatif sehingga dapat mengharumkan nama baik Kota Tomohon,"katanya.
Kegiatan Ekspresi JMS telah berlangsung sejak tahun 2016 dan tahun ini merupakan tahun ke-4 penyelenggaraannya, dan telah banyak menelurkan Duta Adhyaksa dan siswa yang kreativ, inovatif dan mengetahui hukum serta menjauhi hukuman.
Pemerintah Kota Tomohon telah menjadikan Ekspresi JMS sebagai salah satu program unggulan di bidang Pendidikan.
Berbagai lomba dilaksanakan dalam kegiatan Ekspresi JMS yang diikuti pelajar dari SD sampai SMA di Tomohon seperti Pemilihan Duta Adhyaksa Tahun 2019, Lomba Jaksa Cilik, Lomba Pidato, Lomba Stand Up Comedy dan lomba yelyel.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024