Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Perwakilan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam tim penilai kabupaten sehat, Aris Munandar mengungkapkan pujiannya kepada Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra), yang menerapkan program dana duka dengan jumlah Rp 7.000.000.
Aris Munandar mengatakan program tersebut merupakan ide cemerlang yang mampu dilahirkan kepala daerah, untuk memperhatikan kondisi masyarakat
"Ini program sangat baik yang dilakukan Pemkab Minahasa Tenggara. Ini kreativitas kepala daerah yang mempunyai keinginan untuk membantu seluruh rakyatnya," kata Aris,di Ratahan, Rabu.
Bahkan ia mengungkapkan, program tersebut menjadi bukti komitmen dari Bupati James Sumendap dalam memperhatikan masyarakatnya.
"Ini membuktikan jika bupati sangat perhatian dan peduli terhadap masyarakatnya," ujarnya.
Bupati sendiri dalam beberapa kesempatan menegaskan, program pemberian dana duka tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkab bagi masyarakat.
"Ini (dana duka) merupakan bentuk perhatian pemerintah bagi masyarakat, khususnya bagi keluarga yang mengalami kedukaan sehingga mereka juga tidak terlalu terbenam dalam kondisi sedang berduka," ujarnya beberapa waktu lalu.
Ia pun memastikan program tersebut akan terus bergulir, sebagai jaminan Pemkab bagi seluruh rakyat Mitra.***3***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024