Manado (ANTARA) - Jajaran Polres Minahasa Selatan  menggelar Operasi Bina Kusuma 2019 dengan memberikan imbauan dan menyampaikan pesan mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada masyarakat di wilayah hukum kepolisian itu.

Kasat Binmas Polres Minahasa Selatan Iptu Asprijono Djohar, di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Selasa, mengatakan Operasi Bina Kusuma Samrat 2019 ini dilakukan dengan mengedepankan upaya pembinaan dan pencegahan yang dilaksanakan melalui kegiatan sambang dan penyampaian pesan-pesan kamtibmas.

"Tujuannya memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mengantisipasi potensi kerawanan kamtibmas yang sering muncul di tengah-tengah kehidupan sosial bermasyarakat," katanya.

Selain itu juga untuk menanamkan kesadaran hukum serta tertib sosial dalam rangka menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas.

Kegiatan Operasi Bina Kusuma 2019 yang dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Minahasa Selatan ini menyentuh langsung di lokasi keramaian masyarakat, seperti pasar, pangkalan ojek, warung, kios serta tempat perbelanjaan lainnya.

Kegiatan Operasi Bina Kusuma Samrat 2019 juga dilaksanakan di seluruh wilayah jajaran Polsek, yang dipimpin masing-masing Kapolsek.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024