Manado (ANTARA) - Kader muda partai Golkar, Maykel Maringka, SH, menyatakan fraksinya tetap komitmen dengan kesapakatan yang dibuat bersama dengan fraksi lainnya, dalam perebutan posisi di AKD DPRD Manado. 

"Kami pegang komitmen yang dibuat sejak awal, apa yang sudah disepakati itu yang kami patuhi," kata Maringka, di Manado. 

Politisi muda itu, menegaskan, sejak awal FPG tidak mau macam-macam, karena itu sebagai wakil beringin di  komisi I, dia tidak ngotot mengejar posisi dalam struktur di unsur pimpinan. 

"Asalkan yang lainnya juga komitmen, kalau tidak kamipun termasuk saya akan bersikap membela fraksi," tegasnya. 

Di sisi lain, dia mengatakan, sampai Senin tengah malam, FPG sudah punya posisi di unsur pimpinan dalam AKD, yakni di komisi C, dimana ketua fraksi, Lily Binti, SE, terpilih sebagai wakil ketua. 

Sebelumnya dalam penetapan AKD di empat komisi maupun badan, yang dilakukan dalam paripurna, sempat alot dan panas, karena sejumlah fraksi enggan menerima kesepakatan sebab merasa diabaikan. 

Bahkan paripurna diskors untuk memberikan kesempatan kepada seluruf fraksi untuk melakukan pemilihan, kecuali di komisi II yang masih deadlock dan terpaksa dilanjutkan Selasa. ***


 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024