Manado (ANTARA) - Wali Kota Bitung Max J Lomban mengatakan Pancasila merupakan dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia.

"Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, kita harus lebih memperkuat karakter bangsa menuju Indonesia yang maju dengan menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila," kata Lomban di Manado, Selasa.

Dia mengatakan di tengah terpaan pengaruh kekuatan global, seharusnya kita menguatkan dan melengkapi diri agar tidak terjerembab di dalam lika-liku zaman. Salah satunya adalah dengan menggali kembali nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

"Pancasila adalah dasar negara dan menjadi sumber hukum yang mengatur masyarakat Indonesia, termasuk kehidupan berpolitik, nilai-nilai itulah yang harus kita maknai untuk membangun kembali jatidiri dalam rangka penguatan karakter bangsa menuju indonesia maju dan bahagia," katanya.

Wali Kota bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan upacara kantor Wali Kota bitung, upacara ini diikuti oleh seluruh unsur TNI/Polri, ASN dan THL serta para pelajar dan perwakilan organisasi kepemudaan, selasa (1/10).

Hadir dalam pelaksaan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila,  Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Wakil Ketua DPRD Kota Bitung Keagen Kojoh, Ketua TP PKK Khouni Lomban-Rawung, Sekretaris Kota Dr Audi Pangemanan bersama Ketua DWP Kota Bitung, unsur Forkopimda, Komisioner Bawaslu Kota Bitung, para pejabat di lingkungan pemerintah kota Bitung.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024