Manado (ANTARA) - PT PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) terus meningkatkan pelayanan sistem kelistrikan kepada masyarakat di daerah tersebut.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo Christyono, mengatakan apalagi saat ini PLN menilai harapan masyarakat terhadap pelayanan kelistrikan semakin tinggi.

"Saat ini ekspektasi masyarakat terhadap mutu pelayanan PLN terus mengalami peningkatan. Masyarakat sebagai pelanggan listrik selalu membutuhkan pelayanan maksimal dari PLN,” ujar Christyono, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan, PLN selalu berupaya agar suplai listrik selalu cukup. Tapi ketika cukup pelanggan ingin kualitas yang lebih baik.

Logikanya kalau misalnya dulu satu hari satu kali listrik padam dan satu kali listrik hidup, tapi sekarang masyarakat ingin tidak lagi ada pemadaman.

Tak hanya sampai di situ, katanya, setelah tidak padam dalam waktu yang lama, pelanggan ingin listrik dengan tegangan yang bagus.

“Jadi kami melihat harapan masyarakat tentang kelistrikan semakin hari semakin bertambah. Apalagi kalau pelanggan industri tuntutannya listrik harus bagus,” jelasnya.

Karena itu, pihaknya selalu berupaya memberikan pelayanan maksimal. Diantaranya dengan menjaga pasokan listrik yang cukup. Bahkan untuk memastikan pasokan yang cukup PLN berupaya mendatangkan investasi dan pembangunan infrastruktur.

Meskipun demikian, pihaknya mengakui masih banyak yang perlu dikerjakan. PLN terus memperbaiki diri dan menuju ke sana,” tuturnya.

Misalnya secara organisasi dan sumber daya manusia (SDM) kata dia, PLN terus melakukan pengembangan. Salah satunya PLN dituntut untuk menjadi lebih dewasa.

Oleh karena itu, dia berjanji, PLN akan terus berupaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan terus melakukan transformasi. Salah satu transformasi yang dilakukan adalah pemisahan dari bidang pembangkit, penyaluran dan distribusi.

“Kami di unit induk wilayah yang fokusnya pada pendistribusian dan pelayanan listrik,” paparnya.

PLN Suluttenggo juga memastikan pasokan listrik dalam kondisi aman. “Sistem kelistrikan di Sulut dan Gorontalo dalam kondisi aman dan bisa mencukupi permintaan konsumen,” ujar Christyono.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024