Manado (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi (Samrat) siap melayani rute baru para maskapai baik domestik maupun internasional.

"Apalagi, Bandara Samrat sudah beroperasi selama 24 jam, dan jika banyak waktu yang kosong, akan sangat disayangkan," kata General Manager Bandara Samrat Minggus Gandeguai di Manado, Jumat.

Belum lama ini, katanya, Bandara Samrat menyambut kedatangan dua penerbangan rute perdana dengan Water Salute, yakni penerbangan Garuda Indonesia rute Davao-Manado dan Wings air rute Morotai-Manado. 

"Hal ini sebagai bentuk apresiasi kami selaku pengelola bandara kepada maskapai yang membuka rute baru melalui Bandara Sam Ratulangi Manado karena hal ini sejalan dengan program Pemerintah Daerah terkait peningkatan kunjungan wisatawan ke Sulawesi Utara, “ ujar Minggus.

Dia menjelaskan bukan hanya Garuda Indonesia yang secara perdana membuka rute penerbangan baru, Wings Air membuka rute baru Manado-Morotai PP yang dijadwalkan beroperasi 3 kali per minggu pada hari Rabu, Jumat, dan Minggu menggunakan pesawat ATR 72. 

Penerbangan IW 1180 rute Manado - Morotai berangkat dari Bandara Sam Ratulangi Manado pada pukul 06.40 WITA, sedangkan penerbangan IW 1181 rute Morotai – Manado akan diberangkatkan pada pukul 09.20 WIT. 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024