Manado (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda remaja putri Bilqis Pratista/Silvia Pamesti maju ke babak final pada kejuaraan  Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning Sulawesi Utara Open 2019.
Melangkahnya  pebulu tangkis ganda remaja putri asal PB Djarum, Kudus tersebut, setelah pada pertandingan yang dilaksanakan di GOR Arie Lasut Manado, Jumat, berhasil menaklukan pasangan dari PB PPLP Sulut Angelica Ladasi/Hairun Nisya A. Mamente di laga semifinal  dengan skor 21-7 dan 21-7.
 Hasil ini pun memastikan Bilqis/Silvia lolos ke partai puncak dan semakin mendekati gelar juara yang ditargetkan itu.
"Tak menyangka bisa menang mudah dan lolos ke final," kata Silvia.
Ia menambahkan, soalnya kita benar-benar tak tahu lawannya seperti apa dan permainanya  karena memang belum pernah ketemu.
"Pokoknya di pertandingan tadi kita banyak menyerang terus saja, tapi tetap fokus dan waspada,"katanya.
Bagi Bilqis/Silvia, ini partai final ke dua sepanjang mereka mengikuti turnamen Djarum Sirnas Open tahun 2019.
Sebelumnnya pada bulan April lalu di Djarum Sirnas Sumatera Open 2019 lalu,  Bilqis/Silvia harus puas hanya menjadi runner up setelah kalah dalam pertarungan dua game langsung atas rekan satu klubnya, Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa dengan skor 12-21 dan 15-21.
Selanjutnya, pada babak final Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019 yang berlangsung, Sabtu (28/9), Bilqis/Silvia harus menunggu pemenang antara ganda ramaja putri PB Tangkas Jakarta, Maimun Marviani Maksum/Sri Amalya Tahidji atau rekan satu klubnya, Rahma Novita Febi/Rista Berlian Maharani.
“Untuk besok yang penting main bagus saja, terus berusaha untuk mengeluarkan permainan terbaik. Siapapun lawannya kita harus lebih siap lagi dari hari ini,” kata Silvia.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024