Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Ratusan siswa dari Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra).
"Pemkab Mitra sudah menyiapkan anggaran untuk diberikan kepada para siswa, melalui program beasiswa berprestasi," kata Kabid Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Mitra, Felda Tombokan, di Ratahan, Kamis.
Ia menjelaskan, kuota yang disiapkan untuk beasiswa tersebut sebanyak, 260 siswa SMP dan 613 siswa SD.
“Jadi beasiswa berprestasi akan diberikan untuk 260 siswa SMP, dengan total sekira Rp140,589.000 dan 613 siswa SD, dengan total sekira Rp333.207.000. Setiap orangnya bakal menerima Rp553.500,” ungkapnya.
Lanjut dikatakannya, beasiswa ini akan diterima satu tahun sekali untuk siswa berprestasi atau juara satu di setiap kelas dan penilaiannya dilihat pada saat naik kelas.
“Ini bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan nantinya  beasiswa ini ditransfer ke rekening siswa. Makanya syarat dapat beasiswa ini harus ada rekening dan saat ini dana sudah siap dicairkan, tinggal menunggu SK Bupati," katanya.
Ia berharap dengan adanya beasiswa ini, akan memacu semangat belajar dari para siswa.
"Ini tentunya bisa menjadi penyemangat bagi para siswa agar bisa terus berprestasi," tandasnya.***3***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024