Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Stan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menjadi primadona para pengunjung pada ajang Sulut Expo yang dilaksanakan di Jakarta.
"Stan kami (Mitra), menjadi stan yang  paling banyak dikunjungi para pengunjung pada ajang Sulut Expo ini sampai pada hari kedua pelaksanaan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra, Robby Ngongoloy.
Ia mengungkapkan, pada ajang tersebut Mitra memamerkan empat sektor unggulan yang secara khusus ditawarkan bagi pengunjung maupun calon investor.
"Ada empat sektor unggulan yang ditawarkan yakni pariwisata, perikanan, perdagangan, dan pertanian," ujarnya.
Ia menjelaskan untuk sektor pariwisata, Mitra memamerkan sejumlah objek wisata alam yang menjadi destinasi unggulan daerah.
"Kami tawarkan wisata alam bagi para pengunjung. Karena di Mitra ada objek wisata dari keindahan bawah laut, sampai di kawasan pegunungan," jelasnya.
Selain itu, Mitra yang menjadi andalan Sulut dalam sektor perikanan turut menjadi perhatian para calon investor.
"Selain untuk sektor potensi pertanian, juga menawarkan kepada pengunjung di sektor perdagangan yang mulai bergeliat di Mitra," ungkapnya.
Selain itu, kata Robby, kepada investor pihaknya memaparkan kondisi Mitra saat ini untuk semua sektor tersebut telah didukung infrastruktur penunjang.
"Dan semua itu sudah didukung infrastruktur penunjang. Ini semua merupakan bagian dari gagasan serta ide cemerlang Bupati James Sumendap, bersama Wabup Joke Legi," tandasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mitra Gottlieb Mamahit mengungkapkan, pada ajang ini juga sejumlah produk olahan industri rumah tangga, dan kecil ikut dipamerkan.
"Banyak produk olahan dari pertanian seperti gula merah, gula semut dan lainnya banyak diminati para pengunjung. Termasuk kopi biji salak itu juga banyak peminatnya. Ada juga produk seperti minyak kelapa, VCO, serta produk perikanan," ujarnya.
Ia menambahkan, hampir semua produk yang dipamerkan pada stan pameran menjadi perhatian para pengunjung.
"Yah kalau mau lihat memang stan Mitra yang paling sering dikunjungi. Karena produk yang kami tawarkan banyak pilihannya," tandas Gotlieb.***1***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024