Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, memastikan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tersebut telah dilaksanakan secara profesional.
"Kami terus berupaya wujudkan pelayanan profesional kepada masyarakat. Dan ini sudah diterapkan di semua instansi," kata James setelah mengikuti Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental tahun 2019 di Kota Banjar Baru Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat.
Ia mengakui perubahan dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Mitra, tidak terlepas dari penerapan revolusi mental.
"Semua ini dimulai dari revolusi mental yang kami terapkan ke semua pegawai negeri atau aparat pemerintah lainnya. Sehingga mulai ada pembenahan," ujarnya.
James juga menjelaskan, sejak era reformasi tahun 1998 kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara mengalami degradasi atau penurunan dari berbagai aspek kehidupan. 
“Jadi dengan adanya Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental ini, akan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran dari berbagai elemen bangsa berkaitan dengan nilai-nilai kebangsaan yang didalamnya berhubungan dengan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika” jelasnya.
Ia menambahkan, pihaknya berupaya terus mengampanyekan revolusi mental sampai pada sendi-sendi kehidupan bermasyarakat di Mitra.
Pada kegiatan tersebut, Bupati James Sumendap didampingi Kaban Kesbangpol Phebe Punoindoong, Kabag Umum Setda Arce Kalalo dan Sespri Bupati Benny H. Ompi.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024