Sulut, Tahuna (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan mencanangkan Kampung Lenganeng sebagai desa sadar Jaminan Sosial  Ketenagakerjaan di Sangihe.

Pencanangan kampung sadar jaminan sosial ketenagakerjaan ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan Tagonggong oleh Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana dan kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Manado Hendrayanto, di Kampung Lenganeng, Kamis.

Bupati Jabes Ezar Gaghana mengatakan, pencanangan kampung Lenganeng sebagai desa sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan suatu hal yang positif guna memberikan jaminan asuransi bagi masyarakat sebagai pekerja.

Dia mengatakan, jaminan kehidupan sangat penting terhadap kegiatan yang dilakukan apalagi yang beresiko terhadap kecelakaan kerja.

"BPJS Ketenagakerjaan menjamin setiap anggota untuk mendapat santunan ketika mengalami kecelakaan saat bekerja," kata Bupati.

Kegiatan hari ini kata Bupati, harus juga diikuti oleh kampung serta kelurahan lainnya di Sangihe agar setiap pekerja menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.
  Penyerahan kartu BPJS oleh ketua TP PKK, Hermin Ririswati Gaghana Katamsi (1)
Bupati mengatakan, kalau tidak mengalami kecelakaan kerja maka aman-aman saja. Tapi ketika mengalami kecelakaan kerja maka peserta sudah dijamin oleh BPJS mendapat santunan.

Bupati memberikan apresiasi kepada pemerintah serta masyarakat Lenganeng yang sudah berkomitmen dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati mengajak pemerintah kampung dan kelurahan serta masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah untuk menjadi peserta BPJS.

"Kami mengajak semua masyarakat Sangihe untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan karena sangat bermanfaat untuk diri sendiri dan keluarga," kata Bupati.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024