Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Para pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), periode 2019-2024 yang terdiri dari ketua dan dua wakil ketua akan menikmati kendaraan mobil dinas baru, dengan total pagu anggaran Rp 2,1 miliar.

"Untuk pimpinan DPRD periode lima tahun mendatang akan ada pengadaan mobil dinas baru bagi mereka," kata Sekretaris DPRD Mitra Piether Owu di Ratahan.

Ia mengungkapkan, pengadaan tiga unit mobil dinas tersebut telah memasuki tahapan lelang.

"Iya saat ini bakal masuk dalam tahap lelang. Karena usai pengesahan paripurna (perubahan APBD 2019) sudah bisa diinput di Sirup (sistem informasi rencana umum pengadaan). Sehingga usai penetapan pimpinan DPRD definitif nanti, tiga mobil dinas tersebut kami harapkan sudah ada," jelasnya.

Namun untuk merek dari mobil operasional dari pimpinan DPRD tersebut belum diketahui, sambil menunggu proses pelelangan.

"Tinggal akan dilihat dengan menyesuaikan harga dan spesifikasi. Pastinya untuk kapasitasnya di bawah 2.500cc," ujarnya.

Lanjut Piether, untuk pimpinan DPRD sementara akan menggunakan mobil dinas yang digunakan pimpinan dewan periode sebelumnya.

"Kalau pimpinan sementara tidak ada mobil dinas baru. Tapi kami akan siapkan mobil dinas yang digunakan pimpinan dewan sebelumnya," tandas pamong senior di Pemkab Mitra ini.***2***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024