Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Anggaran pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), untuk periode 2019-2024 menyentuh angka sekira Rp 431 juta lebih.
"Anggaran Rp 431 juta tersebut terbagi dua, dengan rincian untuk acara pelantikan disiapkan Rp 256 juta. Serta untuk pengadaan atribut anggota DPRD baru sebesar Rp 175 juta," ungkap Sekretaris DPRD Mitra Piether Owu di Ratahan, Kamis.
Ia menjelaskan, anggaran pelantikan diperuntukkan pada pembiayaaan perelengkapan, dekorasi, hingga makan minum dan sound sistem. 
Sedangkan untuk pengadaan atribut baru, yakni Pakaian Sipil Lengkap (PSL), masing-masing para wakil rakyat yang berjumlah 25 orang ini, dihargai Rp 7 juta. 
"Anggaran pelantikan itu sudah termasuk dari perlengkapan, sound sistem dan makan minum. Lalu juga untuk atribut disiapkan seragam pakaian sipil lengkap," ujar salah satu pejabat senior di Pemkab Mitra ini.
Lebih lanjut menurut Piether pihaknya menyiapkan undangan bagi 2.000 orang meliputi internal Pemkab, kepala desa, Forkopimda serta keluarga anggota DPRD. 
"Untuk undangan dari pihak keluarga diberi batas maksimal lima orang yang bisa duduk di VIP. "Kalau melebihi, tentu dipersiapkan tempat diluar gedung pelantikan," tandasnya.
Pelantikan para anggota DPRD hasil Pemilu serentak ini, direncanakan pada Rabu (11/9).***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024