Sulut, Tahuna (ANTARA) - Politeknik Nusa Utara (Polnustar) Tahuna Kabuoaten Sangihe, mewisuda 143 Mahasiswa dengan gelar Diploma III bertempat di ruang Auditorium JE Tatengkeng Polnustar Tahuna, Kamis.

Wisudawan terbagi dalam 3 Jurusan yaitu Jurusan Teknologi Komputer dan Komunikasi (TKK) sebanyak 26 mahasiswa, Jurusan Kesehatan 71 mahasiswa dan Jurusan Perikanan 26 mahasiswa dihadiri Wakil Bupati Sangihe, Helmud Hontong.

Direktur Polnustar Tahuna Prof Dr Frans G Ijong mengatakan, sebagai institusi pendidikan, selama 13 tahun, Polnustar Tahuna sudah menerima mahasiswa sebanyak 3.689 orang dengan jumlah lulusan 2.381 orang.

"Lulusan Polnustar Tahuna sudah bekerja diberbagai bidang pekerjaan baik di perusahaan swasta, lembaga-lembaga pemerintah dan wirausaha lainnya," kata Ijong.

Dia mengatakan, di tahun 2019 ini, ada tiga program studi yang sudah berhasil terakreditasi dengan nilai B. 

"Program Studi (Prodi) Teknologi Budidaya Ikan (TBI), Prodi Teknologi Penangkapan Ikan (TPI) Jurusan Perikanan dan Kebaharian dan Prodi Keperawatan Jurusan Kesehatan sudah terakreditasi dengan nilai B," kata dia.

Sedangkan untuk Prodi Sistem Informasi dan Teknologi Pengolahan Hasil Laut (TPHL) masih menunggu akreditasi dan reakriditasi.

Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE menuturkan, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan-wisudawati atas kelulusan yang diperoleh dengan menyandang gelar akademik sesuai dengan bidang yang diambil.

“Membangun manusia bukanlah suatu beban melainkan suatu kewajiban. Untuk mencapai kewajiban ini, maka senantiasa dibutuhkan keseragaman visi dan misi termasuk SDM,” ungkap Hontong.

Dalam konteks ini kata dia, Polnustar merupakan tempat yang lebih baik untuk menghasilkan SDM yang berkualitas.

"Polnustar merupakan salah satu perguruan tinggi didaerah ini yang sangat kompeten dalam membangun kualitas pendidikan," kata dia.

Di tengah-tengah menghasilkan insan yang cerdas dan kompeten, Polnustar jelas memberikan bukti bahwa masyarakat mampu menguasai ilmu pengetahuan teknologi dan informasi, sehingga selalu tampil terdepan.

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024