Sulut, Tahuna (ANTARA) - Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara telah menyerahkan 920 sertifikat  kepada masyarakat di Kepulauan Nusatabukan.

"Kami telah menerbitkan 920 sertifikat untuk masyarakat kecamatan Nusatabukan dan sudah diserahkan oleh Bupati Jabes Gaghana pada saat Medaseng," Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Cristian Salilo   kata Cristian Salilo di Tahuna, Sabtu.

Menurut dia, tahun 2019 ada ribuan sertifikat masyarakat di wilayah kepulauan yang akan diterbitkan Kantor Pertanahan.

"Tahun 2019 ini, penerbitan sertifikat kami prioritaskan untuk masyarakat yang ada di wilayah kepulauan termasuk kecamatan Nusatabukan," kata dia.

Dia mengatakan, penerbitan sertifikat dengan biaya murah merupakan program Presiden Joko Widodo guna membantu masyarakat.

"Pengurusan sertifikat dengan biaya murah di seluruh Sangihe merupakan program bapak Presiden Joko Widodo untuk membantu masyarakat dalam memperoleh dokumen kepemilikan hak atas tanah," kata dia.

Dia berharap, sertifikat yang diterima dapat disimpan dengan baik agar tidak hilang.

"Sertifikat tanah yang diterima supaya disimpang dengan baik agar tidak hilang maupun beralih ke tangan orang yang tidak berhak," kata dia

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024