Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Kabupaten Minahasa Tenggara kembali dipercayakan Pengurus Liga Desa Nusantara (LDN) Seri Provinsi Sulut, sebagai tuan rumah perhelatan liga berjenjang sepak bola kategori umur sembilan belas tahun (U-19), digelar  di Desa Tababo Kecamatan Belang.


“Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara tentunya memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini," kata Asisten Dua Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra Joutje Wawointana di Belang, Selasa.

Program yang menjadi prioritas dari Kementerian Desa tersebut diharapkan mampu melahirkan atlet muda berprestasi khususnya pada cabang olahraga sepakbola.

Semoga perhelatan liga sepak bola ini dapat dijadikan langkah awal dalam mengembangkan potensi generasi muda dalam bidang olah raga dan merupakan momentum pencarian bibit pesepakbola yang berprestasi dan professional sehingga dapat dibina ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya.
Ia juga meminta para tim yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota, agar dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

"Tapi yang paling adalah bagaimana menjaga semangat sportifitas dalam bertanding," ujar Joutje.
Sementara itu Koordinator LDN Provinsi Sulut LDN, Ram Makagiansar, menyatakan, pihaknya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemkab Mitra yang sangat peduli dengan pelaksanaan kegiatan ini. 

“Terima kasih kepada eksekutif Mitra yang mendukung penuh pelaksanaan liga ini, yang secara langsung akan lebih merangsang motivasi anak muda dalam menunjukkan bakat mereka di bidang olahraga sepak bola,” katanya.

Dia berharap kegiatan tersebut akan menjaring generasi muda berprestasi untuk pengembangan sepakbola di Sulut.
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024