Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) akan disiagakan di wilayah perbatasan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dan Minahasa.
"Kami akan siagakan para petugas Satpol-PP di perbatasan, yaitu di Gunung Potong (Mitra-Minahasa) untuk mengawasi ke luar masuk  ASN," kata Wakil Bupati  Mitra Joke Legi, di Ratahan, Senin.
Ia mengungkapkan, Satpol-PP tersebut akan disiagakan khususnya pada jam kerja, untuk mengecek para ASN yang akan keluar Mitra.
"Jadi mereka bertugas untuk memeriksa jika ada ASN yang keluar Mitra. Nantinya yang wajib ditanyakan terkait alasan mereka keluar Mitra di jam kerja, dan surat tugas keluar kantor," katanya.
Joke menegaskan, jika kedapatan ada ASN yang keluar Mitra tanpa izin akan diberikan sanksi tegas.
"Pastinya kalau ada yang kedapatan keluar di jam kantor tanpa izin atau surat tugas maka akan diberikan sanksi," tandasnya.
Sementara itu Kepala Satpol-PP Mitra Jhonny Kolinug mengakui pihaknya segera membuat pos di kawasan Gunung Potong untuk mengawasi ASN yang keluar Mitra saat jam kantor.
"Akan segera tugaskan personel kami serta membuat pos khusus. Pastinya pihaknya akan mengawasi agar tidak ada ASN yang keluar tanpa izin resmi," tandasnya.***2***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024