Manado (ANTARA) - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Manado AKBP Eliasar Sopacoly, memaparkan sejumlah program terobosan dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"BNN, pemangku kepentingan, mitra kerja termasuk wartawan terus melakukan edukasi informasi P4GN kepada masyarakat," kata Sopacoly, di Manado, Selasa.

Ia menambahkan, sampai saat ini telah banyak program yang telah dilakukan.

Baik itu program dukungan anggaran dari BNN RI maupun ataupun terobosan-terobosan program yang dibuat, dilakukan BNN Manado.

Kegiatan dilakukan antara lain program cegah dini, bagaimana kita membentuk karakter anak dari bangku TK sampai SD.
Dimana anak-anak kita berikan informasi edukasi tentang bahaya narkoba dengan bahasa yang mudah mengerti seperti Narkoba itu bisa membunuh siapa saja, Narkoba itu menghancurkan masa depan.

"Dengan demikian, dalam diri anak-anak tersebut akan memiliki daya tolak kepada narkoba hingga mereka sudah besar atau sekolah pada tingkat lanjut," katanya.
Program lain dilakukan, lanjut Sopacoly, adalah BNN go to School.

Melalaui program ini, bagaimana setiap harinya BNN turun ke sekolah-sekolah melakukan penyuluhan bahaya narkoba kepada generasi penerus, generasi milenial bangsa ini.
Pada program ini, bekerjasama dengan pihak sekolah, dengan memberikan waktu untuk bisa melakukan penyuluhan tentang P4GN kepada para siswa.

"Dengan penyuluhan ini, anak-anak sekolah bisa memiliki daya tangkal terhadap narkoba yang dapat mengancam dan menghancurkan masa depan," katanya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024