Sulut, Tahuna (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sangihe Sulawesi Utara mempersiapkan 19 Cabang Olahraga (Cabor) dari 27 cabang yang direncanakan, untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 10 di Kota Bitung November mendatang.

"Kami fokus siapkan 19 cabang olahraga untuk pekan olahraga provinsi Sulut ke 10 di Kota Bitung," kata Novilius Tampi di Tahuna, Jumat.

Menurut dia, 19 cabang olahraga yang disiapkan diantaranya, atletik, binaraga, biliar, bola basket, bola voli, bridge, bulu tangkis, catur, dance sport, gateball, karate, panjat tebing, pencak silat, sepak bola, futsal, taekwondo, tenis, tenis meja dan tinju.

"Persiapan 19 cabang olahraga yang ikut bertanding di Porprov 10 di kota Bitung terus dimatangkan oleh masing-masing pengurus cabang olahraga," kata dia.

Dia mengatakan, untuk cabang olahraga catur telah dilaksanakan turnamen bertempat di Papanuhung Santiago rumah jabatan bupati Sangihe.

"Catur sudah menggelar lomba beberapa hari yang lalu, sedangkan sepak bola sementara berlangsung di Manganitu," kata dia.

Dirinya optimis, untuk Porprov ke 10 di Bitung, Kabupaten Sangihe bisa naik dari peringkat ke enam yang diperoleh di Poprov Minahasa.

“Kami optimis dari 19 cabang olahraga yang akan diikutkan pada Porprov di Bitung nanti, peluang Sangihe semakin besar dalam memperoleh medali," kata dia.

Dia meminta semua atlit dapat mempersiapkan diri dengan baik agar harapan meningkatkan peringkat yang diperoleh di Minahasa bisa terwujud.

"Kami berharap, dengan kerja keras dan penampilan yang maksimal, kerinduan meningkatkan peringkat bisa terwujud," kata dia.




Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024