Manado (ANTARA) - BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2019 di Sulawesi Utara, yang dikoordinir oleh PT Wijaya Karya (WIKA), Jumat, menggelar acara padat karya tunai dan pasar murah, di Lapangan Ketang dan Ternate Baru,  Singkil. 

"Acara ini adalah bagian dari pengabdian BUMN terhadap negeri, serta untuk pemenuhan kebutuhan dasar manusia," kata Sekretaris PT WIKA, Mahendra Vijaya, mewakili Dirut, sebagai PIC acara BHUN 2019 Sulawesi Utara, dalam sambutannya di lapangan Ketang-Ternate Baru, Jumat. 
  BHUN yang dilaksanakan di Ketang-Ternate Baru. (jo) (1)
Mahendra mengatakan, pemenuhan kebutuhan dasar manusia, diinisiasi oleh Kementerian BUMN, yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas bangsa sesuai dengan slogan peringatan ke 74 tahun Kemerdekaan Indonesia, yaitu "SDM Unggul Indonesia Maju". 

Dia mengatakan program BHUN juga menjadi bagian dalam membangun para pemangku kepentingan, mengenai peran kementerian BUMN dan perannya sebagai agen pembangunan untuk ikut serta membangun kapasitas nasional. 

"Untuk tahun ini, BUHN di Sulawesi Utara, memilih dua kelurahan di Kota Manado, yakni Ketang Baru dan Ternate Baru, dengan beberapa acara yakni padat karya tunai dari 150 orang, pasar murah 500  paket sembako, penyediaan sarana air bersih di Singkil, renovasi kamar mandi dan pembuatan taman bermain serta pelatihan bagi pecandu narkoba di LP Sumompo Tuminting," katanya. 
  BHUN yang dilaksanakan di Ketang-Ternate Baru. (jo) (1) Sementara mewakili Pemerintah Kota Manado, Camat Singkil, Zainal Nawawi, menyampaikan terima kasih kepada empat BUMN masing-masing, PT WIKA, PT Nindya Karya, Perum Damri dan PT BKI yang sudah memilih Manado khususnya kecamatan Singkil sebagai lokasi padat karya. 

"Kami menyampaikan terima kasih kepada kepada BUMN yang melaksanakan BHUN dan melaksanakan baktis sosial dan juga upacara yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus esok," katanya.  BHUN yang dilaksanakan di Ketang-Ternate Baru. (jo) (1)
Apalagi katanya acaranya langsung menyentuh masyarakat, dengan melaksanakan pengecatan, rehabililatasi, pasar murah yang sangat murah dengan hanya Rp10 ribu, jalan sehat hingga nanti ada gelaran pesta rakyat sunggu membantu masyarakat. 

"Atas nama wali kota, wakil dan seluruh masyarakat Manado kami menyampaikan terima kasih kepada PT WIKA sebagai PIC serta tiga BUMN yang merupakan Co PIC acara ini," katanya.   
Camat juga sekaligus membuka acara tersebut, dengan mengetuk pengeras suara sebanyak tiga kali,  yang disambut dengan tupakn tangan dari para pejabat serta masyarakat yang hadir. 

Hadir dalam acara tersebut, Mahendra Vijaya, Sekretaris PT WIKA mewakili Dirut,  GM PT Nindya Karya,  Eko Sukamtono, GM Perum Damri, Ismail Patimbang, serta dari PT BKI Didik Puwosusilo. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024