Manado (ANTARA) - Pemerintah mengajak kaum milenial agar memanfaatkan penawaran Sukuk Tabungan seri ST005, sebagai salah satu sarana investasi.

"Pemerintah telah membuka penawaran Sukuk Tabungan seri ST005. Instrumen investasi itu ditawarkan secara online sehingga cocok dimanfaatkan generasi milenial," kata Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Aloysius Yanis Dhaniarto di Manado, Kamis.

Dia mengatakan, pihaknya merekomendasikan Sukuk Tabungan seri ST005 sebagai alternatif investasi bagi anak muda.

"Bagi pelajar atau mahasiswa yang mau belajar investasi, ayo manfaatkan penawaran Sukuk Tabungan seri ST005 dari pemerintah,” ujar Aloysius.

Aloysius mengatakan, Sukuk Tabungan seri ST005 sangat tetap digunakan kaum milenial untuk belajar berinvestasi. Pasalnya hanya dengan Rp1.000.000 sudah bisa mengakses investasi itu.

Bagi pemula, cara investasi Sukuk Tabungan seri ST005 dinilai paling aman. Bahkan keuntungan yang ditawarkan cukup tinggi melebihi investasi lainnya yakni 7,4 persen per tahun.

Menariknya, instrumen investasi itu ditawarkan secara online. Jadi kaum milenial hingga orang dewasa bisa mengakses lewat smartphone atau lewat laptop juga PC yang terhubung internet.

“Aksesnya satu kali 24 jam, di mana dan kapan saja bisa terhubung,” katanya.

Kepala Seksi Analisis Harga Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Masjhuri Sjuaib, mengatakan, hasil penjualan sukuk tabungan akan digunakan pemerintah untuk membangun infrastruktur.

“Ini untuk pembiayaan proyek-proyek pembangunan, karena ini berinvestasi di sukuk tabungan berarti secara langsung kita berpartisipasi membangun negeri,” ujarnya.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024