Sulut, Tahuna (ANTARA) - Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Franky Nantingkase mengatakan, dalam perayaan Idul Adha tahun 2019 ini, Pemkab di Provinsi Sulawesi Utara itu telah menyerahkan enam ekor sapi sebagai hewan kurban.

"Pemerintah Kabupaten Sangihe menyiapkan enam ekor sapi sebagai hewan kurban dan sudah diserahkan kepada enam pengurus masjid," kata Franky Nantingkase di Tahuna, Minggu.

Menurut dia, enam ekor sapi kurban diserahkan secara serentak di masjid yang ada di kepulauan Sangihe.

"Hewan kurban diserahkan secara serentak pada Minggu pagi dan diterima oleh pengurus masjid yang ada di Kepulauan Sangihe," kata dia.

Enam mesjid yang diberikan hewan kurban yaitu mesjid di Bahu Tabukan Utara, mesjid di Mala Pintu Tahuna, mesjid di Moronge Tabukan Utata, mesjid di Kendahe, mesjid di Biru Tabukan Tengah dan di Ngalipaeng dua Manganitu Selatan.

Penyerahan hewan kurban dari pemerintah kabupaten kata dia merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap masyarakat muslim di Sangihe.

"Secara rutin setiap tahun, pemerintah menyiapkan hewan kurban, dan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat," kata dia.

Hewan kurban bantuan pemerintah Sangihe diserahkan oleh Wakil Bupati di kecamatan Kendahe serta pejabat yang ditugaskan.

"Pak Wakil Bupati Helmud Hontong menyerahkan hewan kurban di Kecamatan Kendahe sedangkan untuk lokasi lainnya ditugaskan kepada beberapa orang pejabat," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024