Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Nama Olly Dondokambey (OD) masih tetap masuk dalam struktur inti pada jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), untuk periode 2019-2024.

Hal ini pun mendapatkan pujian dari salah satu politisi andalan PDI-P Sulut, James Sumendap yang menurutnya dipercayakannya OD pada struktur inti tersebut merupakan capaian luar biasa.

"Ini adalah kepercayaan yang luar biasa bagi, karena beliau kembali dipercayakan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai bendahara umum," katanya.

Menurutnya, OD yang sudah ketiga kali secara berturut-turut menjadi Bendum PDI-P tersebut merupakan bukti besarnya pengaruh putra Sulut tersebut, dalam membesarkan partainya 'wong cilik' ini.

"Pak Olly sudah membuktikan mampu membesarkan partai, dan terlibat langsung dalam arah, serta kebijakan strategis partai. Tak semua kader bisa mendapatkan kepercayaan besar seperti yang diberikan kepadanya sekarang," katanya.

Bahkan ia menyebut OD sebagai salah politisi daerah paling sukses di tingkat nasional.

"Ini bukti jika orang daereh mampu meraih karir politik yang cemerlang di tingkat nasional. Ini merupakan kebanggaan, khususnya di Sulut," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, hal tersebut akan menjadi kebanggaan masyarakatnya kepada orang nomor satu di tanah nyiur melambai ini.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024