Manado (ANTARA) - Kepolisian Sektor Remboken, Polres Minahasa, mengintensifkan patroli silang untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut.

Kapolsek Remboken Iptu Herij Rorong, di Minahasa, Sabtu, mengatakan patroli silang ini merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

"Kegiatan patroli silang ini akan terus dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta menjamin keamanan masyarakat Remboken pada saat beristirahat malam setelah seharian bekerja," katanya.

Pada pelaksanaan patroli silang itu, Polsek Remboken membagi dua regu patroli yang terdiri atas Unit Kecil Lengkap (UKL), masing-masing UKL A dipimpin Ka SPK Aiptu D. S. Lumingkewas dan UKL B Timsus Anti Bandit Polsek Remboken dipimpin Katimsus Anti Bandit Polsek Remboken Aiptu F. Singal.

UKL A melaksanakan patroli serta memonitor dan memantau kegiatan masyarakat di Desa Pulutan, Desa Parepei, Desa Sendangan, Desa Kaima, Desa Paslaten, Desa Leleko dan melanjutkan giat patroli melewati beberapa desa yang ada di Kecamatan Remboken kemudian kembali kembali ke Mako Polsek Remboken.

Sedangkan UKL B melaksanakan patroli serta memonitor dan memantau kegiatan masyarakat di Desa Sinuian, Desa Kaima, Desa Sendangan dan Desa Timu tepatnya di lorong Lorsang selanjutnya UKL B ke wilayah hukum Polsek Remboken untuk memantau serta memonitor perkembangan situasi kamtibmas.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024