Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara melakukan pembinaan psikologi bagi calon peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari bintara ke perwira tahun Anggaran 2019.

Pembinaan psikologi itu dilakukan di Mapolda Sulut, di Manado, Kamis hingga Jumat, melalui melalui latihan mengerjakan soal-soal psikologi.

"Walaupun ini latihan, namun harus diikuti dengan sungguh-sungguh," kata Kepala Bagian Psikologi Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulut Kompol Winarko.

Pada kegiatan itu seluruh calon peserta mendapat bimbingan dan penjelasan dari personel bagian psikologi.

Usai mendapatkan petunjuk tata cara pengerjaan soal latihan, seluruh calon peserta yang sebagian besar berpangkat Aiptu ini langsung serius mengerjakannya.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pembinaan tersebut dilakukan untuk menambah bekal kesiapan para calon peserta dalam menghadapi berbagai jenis ujian yang sebenarnya.

Melalui pembinaan dan pelatihan ini, lanjutnya, diharapkan para calon peserta PAG sudah memiliki gambaran, bahkan wawasan dan pengetahuan sejak jauh hari.

"Sehingga, saat ujian nanti sudah benar-benar siap dan mendapatkan hasil yang maksimal, dan berhasil lolos seleksi," katanya


 

Pewarta : Jorie MR Darondo

Copyright © ANTARA 2024