Manado (ANTARA) - PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) berhasil membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan Festival Pulo Dua yang merupakan Event Nasional 2019 yang masuk dalam "100 Calender Of Event" yang digelar di Desa Kampangar Kecamatan Balantak Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah.

"Melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Luwuk turut Sukseskan Festival Pulo dua," kata General Manager PT PLN Suluttenggo, Christyono di Manado, Selasa.

Dia mengatakan dalam pelaksanaan Festival tersebut, PLN telah menyiagakan Genset 100 kVA di lokasi Pembukaan Festival Pulo dua di Teluk lalong dan Genset 50 kVA di Lokasi Desa Kampangar Kecamatan Balantak.

"Dalam pelaksanaannya PLN UP3 Luwuk sukses menjaga pasokan tenaga listrik selama kegiatan berlangsung," katanya.

Tidak hanya di lokasi kegiatan,, tetapi untuk seluruh sistem kelistrikan di Banggai berlangsung dengan aman.

Manager UP3 Luwuk Agus Tasya didampingi oleh seluruh Manager Bagian turut standby dan mengecek langsung di lokasi kegiatan untuk memastikan suplai tenaga Listrik tetap terjaga.

Agus mengatakan tidak hanya itu, PLN UP3 Luwuk melalui Program PLN Peduli bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banggai sehari sebelum pelaksanaan Festival Pulo Dua memberikan Tong Sampah dan Karung Sampah yang diserahkan oleh Senior Manager SDM & Umum PLN UIW Suluttenggo didampingi Manager UP3 Luwuk untuk mendukung Program PINASA dalam menjaga kebersihan selama kegiatan Festival Pulo Dua berlangsung.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024