Manado (ANTARA) - Pejabat dan pegawai Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara menjalani tes urine di Manado, Senin.

Kasi Penkum Kejati Sulut Yoni Mallaka di Manado mengatakan tes urine tersebut merupakan rangkaian dari Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-59 Tahun 2019 dan menyongsong peringatan HUT ke-
74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Ini juga merupakan program kerja Bidang Tindak Pidana Umum Tahun 2019," kata Mallaka.

Ia mengatakan tes urine narkoba tersebut dilaksanakan di aula Kejati Sulut Jalan 17 Agustus Manado.

Tes urine tersebut diikuti Kepala Kejati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, para asisten dan Kabag TU, para pejabat struktural dan seluruh pegawai yang hadir.

Selain itu juga diikuti bagian keamanan dalam atau petugas sekuriti, tenaga honorer dan bagian kebersihan. "Secara keseluruhan mengikuti tes urine ini sebanyak 116 orang," katanya.

Kegiatan tes urine Narkoba tersebut dilakukan oleh tim dari Rumah Sakit Umum (RSU) Pusat Prof Dr RD Kandou Manado dengan diketuai oleh dr Sulfikar Indra, Sp.PK.

"Rencananya hasil tes akan dilaporkan secara tertulis oleh tim ke pimpinan di RSU Pusat Prof Dr RD Kandou dan akan disampaikan secara resmi kepada Kepala Kejati Sulut yang sebelumnya telah meminta pemeriksaan secara resmi dengan surat Kepala Kejaksaan Tinggi Nomor : B-1036/R.1.4/Euh/07/2019 tanggal 31 Juli 2019 perihal kegiatan Tes Urine Narkoba," katanya.

Kajati Sulut mengatakan hari ini sengaja dikumpulkan di tempat ini untuk dilakukan tes urine narkoba.

"Jadi tidak ada yang boleh keluar aula," katanya dan meminta agar dilakukan pengawasan seluruh peserta yang hadir pada saat itu agar pemeriksaan benar-benar bersih.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024