Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, menyambut kedatangan Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, di Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado, Jumat

Kedatangan Pangkoarmada II ke Manado dalam rangka menghadiri acara Guinness World Records (GWR) selam yang di selenggarankan Wanita Selam Indonesia (Wasi) di Perairan Teluk Manado Kawasan Megamas pada Sabtu (3/8).

Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (KH) M Samuel Pontoh mengatakan hadir pada penyambutan Pangkoarmada II antara lain Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Armada II Laksamana Pertama TNI  Iwan Isnurwanto, Kabinda Sulut Laksamana Pertama TNI Heri Jamhari, Wadan Lantamal Kolonel Marinir Edi Juardi, Danlanudsri Manado Kolonel Pnb Johny Sumaryana.
"Serta para Asisten Danlantamal VIII, sejumlah pra Komandan Lanal jajaran Lantamal VIII, Danlanudal dan Danpom Lantamal VIII, Ketua dan Pengurus Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II,"katanya.

Pemecahan rekor dunia sebelumnya telah terjadi pada Kamis (1/8) untuk kategori penyelaman terpanjang yang melibatkan 578 penyelam.
Sementara untuk kegiatan GWR selam pada Sabtu (3/8) akan memecahkan rekor dunia pada kategori penyelam terbanyak dan pengibaran bendera terbesar di bawah air.



 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024