Manado (ANTARA) - Pameran nusantara mengisi acara Manado Fiesta 2019, di Manado Town Square di Manado, yang diikuti oleh perwakilan kabupaten kota di Sulawesi Utara serta badan usaha milik negara dan swasta, kantor pajak. 

"Pameran ramai, karena juga menjadi ajang usaha kecil untuk mempromosikan usaha serta mengenalkan produk terbaru lainnya," kata Kabag Humas Setda Kota Manado, Sonny Takumansang, di Manado. 

Dia mengatakan, bukan hanya memamerkan bebagai kerajinan, tetapi acara tersebut juga memasarkan sejumlah produk usaha kecil menengah bahkan penukaran uang juga dilayani di pameran tersebut. 

Menurut Takumansang, dalam pameran tersebut, BI perwakilan Sulawesi Utara, membuka pelayanan untuk penukaran uang koin bagi masyarakat Manado, seperti di kantor BI.  wali kota saat meninjau stand di pameran. (1)
"Jadi masyarakat yang punya uang koin banyak bisa datang ke pameran di atrium Mantos tiga, dan menukarkannya di stand BI, pasti dilayani," katanya. 

Sementara di stand dinas perindustrian dan perdagangan, menjadi tempat memamerkan hasil usaha kecil menengah, seperti produksi kue-kue kering di rumah-rumah tangga. 

Dalam pameran itu juga ikut sejumlah developer perumahan dengan berbagai tipe mulai dari yang elit atau mahal, sampai ke tipe sederhana yang terjangkau oleh masyarakat umum. 

Ikut juga dalam pameran tersebut, angkutan berbasis aplikasi dalam jaringan, yakmi gojek dan grab, yang mengenalkan berbagai produknya untuk melayani masyarakat umum. ***  

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024