Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mengutus dua perwakilannya dalam seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 2019.
"Dua perwakilan ini merupakan putra putri terbaik Mitra yang juga sebelumnya sudah diseleksi secara ketat," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Djely Waruis, di Ratahan.
Dua nama tersebut yakni Andre Kandow dari SMA Negeri 2 Ratahan dan  Nehemia Mokoagow dari SMU Negeri Pusomaen.
Dia berharap keduanya mampu tampil baik dan menjaga kesehatan hingga hari pelaksanaannya nanti. 
Ia menambahkan, kedua siswa tersebut akan menjadi kebanggaan dari masyarakat Mitra, karena akan memawakili daerahnya di tingkat provinsi.
"Ini tentunya menjadi kebanggaan masyarakat terlebih sekolah asal dari keduanya," ujarnya
Tahun sebelumnya Kabupaten Mitra, mengutus salah satu siswanya pada Paskibraka tingkat nasiona, yakni Ribka Owu. . 
"Memang beda tingkatanya dengan tahun sebelumnya. Tetapi sekiranya ini juga menjadi motivasi bagi kedua utusan Mitra di tingkat Provinsi," tandasnya. 
Dukungan bagi keduanya juga datang dari Ketua KNPI Ratahan Timur Marvel Pandeleke yang berharap pemerintah ikut memberikan perhatian serius bagi keduanya disaat menjalankan tugas. 
"Dukungan moril juga harus tetap ada dari pemerintah kabupaten. Termasuk doa dari semua warga Mitra. Mereka adalah kebanggaan pemuda Mitra," ujarnya.
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024