Manado (ANTARA) - Memeriahkan pelaksanaan acara bertaraf internasional Manado Fiesta 2019 pemerintah kota  menggelar berbagai acara,  diantaranya lomba balap perahu ketinting masamper dan catur. 

"Lomba digelar pemerintah melalui beberapa perangkat daerah yang terlibat langsung dalam pelaksanaan seperti Dinas pemuda dan olahraga,"  kata Kabag Humas Pemkot Manado Soni Takumansang di Manado. 

Dia mengatakan untuk lomba balap  tradisional ketinting yang telah digelar tampil sebagai pemenang adalah j&t yang merupakan perwakilan nelayan dari pesisir pantai Malalayang. 

Khusus lomba tersebut kata Takumansang digelar mulai dari pantai Malalayang dan berakhir di taman berkat atau Godbless Park yang juga menarik perhatian banyak orang untuk datang menonton. 

Sedangkan lomba catur baru dimulai pada Selasa sore, dengan lima  kategori perlombaan, mulai dari kelas umur 13 tahun ke bawah yang masuk dalam kategori junior putra putri kemudian 14-18 tahun putra-putri serta ada yang juga dikhususkan untuk wartawan. 
  Penyerahan hadiah lomba Manado fiesta. (Ist) (1) "Lomba tersebut digelar di gedung youth center dan mendapat perhatian banyak orang juga diikuti banyak peserta termasuk para wartawan yang berlomba mengikuti kelas khusus para jurnalis," katanya. 

Sedangkan untuk kejuaraan masamper, kata Takumansang telah mulai digelar sejak sehari sebelumnya atau Senin yang diikuti juga oleh banyak kelompok masamper dari berbagai wilayah Kota Manado. 

"Ada juga perlombaan gol antara kelurahan dan kecamatan yang digelar berlokasi di kantor di ruang serbaguna kantor walikota dan diikuti banyak peserta yang berasal dari seluruh Kelurahan di kota Manado," katanya. 

Di sisi lain, Takumansang, mengajak seluruh warga Kota Manado untuk menyukseskan pelaksanaan acara berkelas internasional tersebut karena kesuksesan Manado Fiesta juga merupakan kesuksesan seluruh masyarakat kota Manado. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024