Sitaro (ANTARA) - Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Sitaro Ny. Diane Palandung-Kamu SE menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (PKK) 2019 tingkat nasional di Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Kamis (25/7).

Rangkaian kegiatan yang diadakan selama 4 hari (24-27/7) tersebut dilakukan berbagai kegiatan yaitu lomba simulasi pola asuh anak PKK dan lomba asma’ul husna, pembukaan pameran UP2K PKK, gala diner, seminar nasional PKK, fashion show pakaian adat daerah dan live music.

Diane mengatakan semoga pertemuan nasional dalam rangka HKG PKK ini dapat kita ambil pelajaran dan dapat kita terapkan di Kabupaten  Kepulauan Sitaro.

 Ditambahkannya, pameran tersebut merupakan cerminan dari harmoni manajemen pembangunan dan Pemerintahan yang dibangun dari pemberdayaan keluarga dan masyarakat.

"Melalui pameran seperti inilah dapat kita saksikan adanya harmoni antara dua unsur manajemen yakni manajemen pembangunan dan manajemen pemerintahan karena pada dasarnya pemberdayaan keluarga dan pemberdayaan masyarakat merupakan komponen utama dalam manajemen pembangunan nasional sekaligus merupakan kunci manajemen pemerintahan. Oleh karena itu, menjadi tepat sekali bilamana pameran ini mencerminkan koordinasi diantara keduanya," paparnya.

 Ia pun berharap melalui pertukaran informasi antar provinsi/kabupaten/kota yang hadir dan berpartisipasi dalam pameran,  dapat dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk menambah pengetahuan dan wawasan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga di seluruh Indonesia.


Pewarta : Miranti Sahambangung

Copyright © ANTARA 2024