Manado (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengajak umat muslim di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berzakat melalui toko modern Alfamart.

"Baznas telah melakukan kemitraan dengan Alfamart menggunakan sistem layanan pembayaran elektronik dan membuka saluran penerimaan zakat," kata Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan di Manado, Kamis.

Abid mengatakan ada begitu banyak Alfamart di Sulut sehingga umat bisa menyalurkan zakat dimana saja.

Baznas berkomitmen melahirkan berbagai inovasi dalam memberikan kemudahan berzakat, infak, sedekah, dan kurban hingga sedekat mungkin menyentuh gaya hidup masyarakat. "Salah satunya melalui kerja sama dengan Alfamart ini," katanya.

Dia mengatakan pelanggan hanya perlu mendatangi kasir dan membayar seperti bertransaksi saat belanja. Petugas kasir akan memasukkan transaksi tersebut ke dalam sistem dan mencetak bukti pembayaran kemudian menyerahkannya kepada pelanggan.

"Pengembangan layanan pembayaran secara elektronis di satu sisi memberikan efisiensi dalam hal penyediaan sarana pembayaran, di sisi lain juga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melaksanakan amal ibadah sesuai dengan keyakinannya," katanya.*

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024