Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Persiapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian (P3K), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) mengajukan 173 formasi.
“Untuk kuota formasi CPNS 2019, Pemkab sudah mengajukan kuota formasinya, dan  kami akan Kemenpan RB untuk mengecek langsung sudah sejauh mana usulan tersebut," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Marie Makalow, di Ratahan, Rabu.
Lanjutnya, CPNS dan P3K yang diusulkan menjadi prioritas tenaga kesehatan, pendidikan dan apa yang dibutuhkan di setiap perangkat daerah.
"Untuk tenaga fungsional seperti kesehatan dan pendidikan setelah dilihat menjadi prioritas kami usulkan. Untuk tenaga yang lain, kami usulkan apa yang dibutuhkan," jelas Marie.
Diakuinya, pihaknya masih menunggu dari pusat terkait kouta formasi diusulkan, dan diharapkan dapat secepatnya mendapatkan jawaban.
"Soal hasilnya kami belum tau. Karena kami baru akan mengecek langsung kemenpan RB, dan kami berkeyakinan bahwa usulan yang kami sampaikan akan diterima seratus persen," ujarnya.
Ia pun menjamin Pemkab akan terbuka dalam menginformasikan tahapan awal pengadaan CPNS ini.
"Kami pastikan setiap informasi terkait dengan pengadaan CPNS ini akan kami sampaikan ke masyarakat," tandasnya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024