Sulut, Tahuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Iklis Sombounaung mengatakan, pemerintah daerah tersebut telah meminta Kementerian Komunikasi mengatasi masalah jaringan telekomunikasi di Sangihe.

"Kami telah meminta Kementerian Komunikasi khususnya Dirjen Pos dan Penyelenggaraan Informatika (PPI) untuk mengatasi masalah jaringan telekomunikasi di Kepulauan Sangihe," katanya di Tahuna, Selasa.

Menurut dia, pemerintah daerah sudah beberapa kali menyampaikan keluhan masyarakat melalui surat kepada Kementerian Komunikasi.

"Pemerintah kabupaten sudah beberapa kali mengirim surat kepada Dirjen Pos dan Penyelenggaraan Informatika tentang permasalahan jaringan telekomunikasi yang terus memburuk di Sangihe," jelas dia.

Terhadap surat pemerintah kabupaten Sangihe, PPI berjanji menugaskan tim untuk melakukan survei terhadap permasalahan jaringan telekomunikasi di Sangihe.

“Dirjen PPI berjanji akan menugaskan tim guna melakukan survei terhadap permasalahan jaringan telekomunikasi berdasarkan laporan yang diterima," ujar dia.

Dia mengatakan permasalahan buruknya jaringan telekomunikasi di Sangihe sempat dilakukan dengar pendapat antara DPRD dan pemerintah kabupaten serta pihak Telkom dan Telkomsel, namun hanya seminggu jaringannya membaik kemudian kembali bermasalah lagi.

Dia meminta masyarakat tetap bersabar sebab pemerintah daerah terus berupaya memperjuangkan agar jaringan telekomunikasi bisa kembali lancar.

"Kami terus berupaya agar permasalahan buruknya jaringan telekomunikasi bisa segera teratasi," tambah dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024