Manado (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Manado Noortje Henny Van Bone, mengatakan, bahwa DPRD yang mendukung pelaksanaan Manado Fiesta 2019,  dan mengingatkan pemerintah untuk menyiapkan betul-betul acara Yang bertaraf internasional tersebut sehingga bisa terlaksana dengan baik.
 
"Kami mengingatkan pemerintah mengenai hal ini, karena acara tersebut akan dilaksanakan dalam dua hari kedepan, sehingga semua persiapan harus benar-benar dimatangkan agar para wisatawan yang datang bisa merasa betah berada di sini," kata ibu Nor sapaan akrabnya, di Manado, Selasa. 

Dia mengatakan, pelaksanaan acara tersebut sudah pasti akan menyedot banyak wisatawan datang maka yang terutama adalah menyiapkan berbagai prasarana supaya tidak mempermalukan daerah. 

Dia juga mengingatkan masyarakat harus bisa diajak, untuk menyambut wisatawan dengan ramah seperti kebiasaan Manado selama ini, sehingga suasana yang harmonis bisa tercipta. 

"Karena kesuksesan Manado Fiesta juga adalah kesuksesan bersama dan yang akan menuai hasilnya dan masyarakat Manado sendiri jika aman maka akan semakin banyak yang datang berwisata ke Manado," katanya.

Ketua DPC Partai Demokrat Manado itu juga mengingatkan agar sinergitas dengan aparat keamanan dan TNI yang ikut mengembangkan harus benar dimantapkan sehingga sampai pada saat pelaksanaan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. 

"Ingat yang dipertaruhkan disini adalah nama baik kita semua bukan hanya Kota Manado secara khusus, tetapi Sulawesi Utara pada umumnya maka sebagai jendela provinsi yang merupakan gambaran daerah  secara menyeluruh, maka kita  harus bisa membuat sukses acara bertaraf internasional itu," katanya. 

Acara Manado Fiesta akan dihelat mulai 24 Juli sampai 4 Agustus 2019, dengan sejumlah mata acara yang telah disiapkan antara lain Fisco, Fashion, Food Flying serta berbagai atraksi yang akan melibatkan juga KRI Dewaruci. ****

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024