Manado (ANTARA) - Empat sekolah dasar (SD) di Kota Manado, Senin menerima bantuan peralatan sekolah, dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk,  sebanyak 200 paket yang diserahkan langsung kepada lembaga pendidikan bersangkutan. 

"Bantuan ini merupakan donasi dari para konsumen yang tersebar di negara, dan diserahkan serentak di seluruh Indonesia," kata Human Capital Menejer PT Sumber Alfaria Trijaya TBk Branch Manado, Agung Budi Yuwono, di Manado, Senin.

Dia mengatakan, secara keseluruhan bantuan berjumlah 6.500 paket dan Manado mendapatkan 200 yang disebarkan ke empat SD yang berdasarkan rekomendasi dari dinas pendidikan Kota Manado. 

Dia mengatakan, bantuan yang diberikan  itu bukanlah karena merasakan para siswa itu miskin, tetapi sebagai bentuk sokongan dan kepedulian perusahaan itu terhadap dunia pendidikan di Indonesia dan Manado khususnya. 

Kepala Dinas Pendidikan Manado, Drs. Daglan Walangitan, MPd. menyambut baik bantuan yang diserahkan oleh PT Sumber Alfaria Trijaya atau yang dikenal masyarakat luar sebagai alfamart, dan memberikan apresiasi kepada perusahaan tersebut. 

"Bantuan yang diberikan itu adalah bentuk perhatian dan dukungan untuk perkembangan pendidikan di Manado, karena itu kami merekomendasikan sekolah-sekolah yang layak menjadi penerima, diantaranya adalah SD Katolik VI Soegiopranoto, Dendengan Luar," kata Walangitan. 

Dia mengakui sudah mengetahui sepak terjang PT Alfaria atau Alfamart tersebut dan mengapresiasi kepeduliaan perusahaan tersebut terhadap perkembangan dunia pendidikan di Manado, karena sebelumnya pernah juga memfasilitasi bantuan Alfamart untuk membantu memperbaiki bisnis center SMK Negeri I Manado. 

"Alfamart perhatian dengan dunia pendidikan, tentu saja kami sangat menghargai dan berterima kasih, karena banyak sekolah yang membutuhkan sentuhan seperti itu," katanya. 

Walangitan mengatakan, empat sekolah yang menerima bantuan itu adalah, SD Katolik VI Manado, SD Negeri 12, SD Negeri 53 dan SD Negeri 63 Manado, dan sudah diserahkan pada Senin. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024