Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado mengirimkan tim untuk mengikuti lomba olahraga perairan Kasal Cup yang berlangsung 23-28 Juli 2019 di Jakarta.

Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (KH) Samuel Pontoh, di Manado, Minggu, mengatakan kejuaraan perairan Kasal Cup ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan TNI Angkatan Laut dan diikuti oleh seluruh Pengurus Cabang Olah Raga perairan, baik sipil maupun militer.

"Olahraga perairan yang dipertandingkan, di antaranya dayung, layar, selam, ski air dan OBA," katanya.

Tim Lantamal VIII yang berjumlah lima personel terdiri dari ofisial, pelatih dan atlet tersebut langsung di bawah pimpinan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung Letkol Marinir Nandang Permana.

Danyonmarhanlan VIII Letkol Marinir Nandang Permana mengatakan tim yang merupakan prajurit Marinir dari Yonmarhanlan VIII Bitung telah mengasah kemampuan serta melatih stamina dalam pemusatan latihan selama kurang lebih dua bulan di sekitar perairan Tandurusa Bitung.

Pada Kasal Cup kali ini tim Lantamal VIII akan menurunkan dua atletnya untuk mengikuti perlombaan pada dua nomor, yaitu Finswiming 3.000 meter dan OBA M Course 5 Ponit.

"Dari pengalaman kedua atlet Lantamal VIII yang pernah menjuarai beberapa perlombaan, baik tingkat daerah maupun Pra- PON pada nomor yang sama diharapkan dapat membawa nama harum Lantamal VIII," katanya.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024