Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Bupati James Sumendap resmi membuka Pekan olahraga kabupaten (Porkab) Minahasa Tenggara, yang dilaksanakan di Lapangan Ompi Ratahan dan diikuti ratusan atlet serta official dari 12 kecamatan, 16-26 Juli.
Pada sambutan pembukaannya, James meminta agar para atlet yang akan bertanding mampu tampil maksimal dan memberikan hasil yang terbaik.
"Kalian (atlet) adalah yang terbaik. Tunjukkan prestasi kalian pada setiap cabang olahraga yang diikuti," katanya.
Ia mengungkapkan, olahraga bukan cuma bagian dalam mengisi kegiatan, tetapi juga menjadi bagian dalam mempererat kebersamaan khususnya dalam berbangsa, dan bernegara.
“Makanya saya meminta camat-camat dan pembina untuk mendukung para adik-adik kita dalam  bertanding," katanya.
Bahkan James bakal memberikan sanksi tegas jika ada camat yang tidak memberikan perhatian pada pelaksanaan Porkab tersebut.
Pada kesempatan tersebut, Ia berpesan kepada seluruh peserta agar mengutamakan sportivitas sesama atlet yang akan bertanding.
"Semuanya belajar dari iven seperti Porkab. Tunjukkan sportivitas, sehingga ketika bertanding di provinsi sampai ketingkat lebih tinggi lainnya sudah terbiasa," tandasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Djelly Waruis mengungkapkan, pelaksanaan Porkab ini akan melibatkan tujuh cabang olahraga, sesuai dengan kepengurusan yang telah ada di daerah.
"Masing-masing cabang olahraga yakni sepak Bola, volly, atletik, bulu tangkis, karate, pencak silat, tenis meja," ujarnya
Dikatakan Djelly, Porkab kali pun terbuka secara umum, dengan tujuan menjaring atlit, dalam persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Bitung.***3***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024