Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado memberangkatkan 13 orang putra putri asal Sulawesi Utara (Sulut) untuk mengikuti seleksi penerimaan Prajurit TNI AL tingkat pusat.

Pelepasan ke-13 orang tersebut berlangsung di Mako Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Manado, Rabu, oleh Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi mewakili Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta.

Wadan Lantamal Edi Juardi mengatakan peserta agar menjaga nama baik Lantamal VIII serta mengikuti persaingan di Malang secara kompetitif dengan tetap mempersiapkan diri  dan selalu menjaga kesehatan.

"Jangan lupa berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar memberikan kelancaran dan hasil yang terbaik saat mengikuti seleksi," pesan Wadan Lantamal.

Ke-13 orang yang terdiri dari 11 pria dan 2 wanita akan mengkuti seleksi tingkat pusat Calon Siswa Bintara PK  Pria/Wanita Gelombang I Tahun 2019 di Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) Malang, Jawa Timur.

Sebelum mengikuti seleksi tingkat pusat, mereka telah melewati serangkain tes mulai dari administrasi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, mental idiologi, psikotes sampai dengan penentuan akhir dan dinyatakan lulus oleh Panitia Daerah (Panda) Manado.
Sehingga berhak untuk mengikuti seleksi tingkat pusat Calon Siswa Bintara PK  Pria/Wanita Gelombang I Tahun 2019.
Keberangkatan ke-13 orang yang akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Lapetal Malang, didampingi Kadisminpers Lantamal VIII.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024