Manado (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) bekerja sama dengan PT Mega jasa Kelola (Megamall) meningkatkan penggunaan nontunai dalam melakukan aktivitas bisnis.

"Saat ini kami menggandeng pelaku bisnis besar di Kota Manado, dalam meningkatkan penggunaan nontunai yang juga menjadi program pemerintah Indonesia," kata CEO BNI Manado Harris A Handoko di Manado, Jumat.

Dia mengatakan hal itu dilakukan agar pelaku bisnis di lingkup PT Mega Jasa Kelola dalam bertansaksi hanya menggunakan nontunai.

"Hal ini sejalan dengan program Bank Indonesia (BI) mendorong gerakan nasional Non Tunai (GNNT) hingga pelosok daerah," jelasnya.

Di area bisnis PT Mega Jasa Kelola area parkir sudah menggunakan nontunai, dan kali ini melibatkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Area Pujasera Jangkar Sandar, dalam bertransaksi menggunakan non tunai.

"Baik debit, kredit, tapcash maupun qr code BNI, bisa digunakan, nantinya akan ada promo-promo menarik," katanya.

Direktur Utama PT Mega Jasa Kelola Chaterina Rieuwpassa mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan BNI dalam mengedukasi maupun mensosialisasi penggunaan non tunai tersebut.

"Banyak hal yang kami kurang pahami, namun setelah mendapatkan edukasi dari BNI, membuat kita semua mengerti dan langsung meningkatkan kerja sama dalam hal cassless society," jelasnya.

Dengan adanya kerja sama ini, kata Catherina, membuat pelaku bisnis maupun pengunjung di PT Mega Jasa kelola, lebih paham dan suka menggunakan non tunai, karena lebih aman, dan tidak ada biaya-biaya apapun.

"Di HUT ke-73 BNI, kami berharap kerja sama ini akan terus berlanjut, dan sama-sama memajukan Kota Manado dan Sulut secara umum," katanya.


   

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024